Tempat Terbaik untuk WFH hingga Healing di Bogor

Bosan kerja di kafe langganan dan butuh refreshing? Yuk, jalan-jalan sedikit ke Bogor untuk mengunjungi kafe-kafe rekomendasi dari Lokalist!

cafe in Bogor, kafe di bogor, healing di bogor, wfh spot bogor, kafe untuk wfh bogor
Minute Read

3 mins

Published

02.04.2022

Category

Panduan Area

Dikenal dengan julukan kota hujan, sudah bukan rahasia lagi kalau Kota Bogor selalu menjadi tujuan warga Jakarta saat berakhir pekan. Dengan suasana yang sejuk dan jauh dari kemacetan, Bogor memang paling pas dijadikan tempat untuk staycation, WFH hingga healing! Berikut adalah rekomendasi tempat yang bisa kamu coba saat berada di Kota Bogor!

1.Dailydose

Dailydose cafe in Bogor, kafe di bogor, healing di bogor, wfh spot bogor, kafe untuk wfh bogor

Source: IG @dailydose_id

Sebagai salah satu kafe yang pertama berdiri, Dailydose merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat kamu berada di Bogor. Dengan menu kopi dan camilan yang ramah di kantong, Dailydose juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk Work-From-Home bagi kita yang sedang workcation di Bogor dan ingin berganti suasana saat kerja.

2. Popolo Mini

popolo cafe in Bogor, kafe di bogor, healing di bogor, wfh spot bogor, kafe untuk wfh bogor

Source: IG @popolocoffee

Suka camilan roti yang hangat sambil ngopi? Popolo Mini bisa jadi list tujuan hangout selanjutnya untuk Lokals saat berada di Bogor. Tidak hanya itu, beberapa spot di Popolo biasa disewakan untuk mengadakan acara komunitas yang santai saat weekend. Tidak hanya cocok untuk hangout, banyak pengguna Twitter yang merekomendasikan Popolo sebagai tempat yang tenang untuk WFH, lho!

3. Studente

studente cafe in Bogor, kafe di bogor, healing di bogor, wfh spot bogor, kafe untuk wfh bogor

Source: IG @kafestudente

Berkonsep coworking space, Studente Coffee & Eatery tidak hanya cocok untuk mengerjakan tugas kantor sendirian, lho! Berlokasi di Ruko Taman Yasmin, Studente juga menyediakan space khusus untuk kita yang ingin mengadakan meeting di kafe. Jangan lupa untuk booking dari jauh hari ya!

4. Pasir Angin Pas

Pasir Angin Pas cafe in Bogor, kafe di bogor, healing di bogor, wfh spot bogor, kafe untuk wfh bogor

Source: IG @pasiranginpas

Ingin melepas penat kesibukan perkotaan sambil melihat pemandangan hijau? Dengan banyaknya pilihan area dengan konsep yang berbeda, Pasir Angin adalah tempat wajib untuk dikunjungi. Selain pilihan menu kopi yang cocok untuk menemani ngobrol dengan teman atau pasangan, pengunjung juga disuguhi dengan pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango dan juga hutan pinus yang pasti membuat udaranya sejuk dan bikin betah berlama-lama!

5. Padre Bogor

Padre cafe in Bogor, kafe di bogor, healing di bogor, wfh spot bogor, kafe untuk wfh bogor

Source: IG @padre.bogor

Tempat hang out satu ini menyajikan kuliner Italia lengkap dengan pilihan wine yang bisa Lokals kunjungi bersama teman maupun keluarga. Dengan desain interior yang mirip dengan restoran-restoran estetik di Italia, akan memberikan nuansa Italia yang kental dan homey. Lengkap dengan private dining room, Padre Bogor juga menyajikan hiburan live music dari home band juga lho!

6. Rumah Kopi Ranin

rumah kopi ranin cafe in Bogor, kafe di bogor, healing di bogor, wfh spot bogor, kafe untuk wfh bogor

Source: IG @rumahkopiranin

Dengan tagline “Setiap seduhan, merayakan persahabatan”, tempat kopi satu ini cukup berbeda dari yang lainnya. Rumah Kopi Ranin menyediakan aneka pilihan roasted bean, bubuk kopi nusantara hingga house blend karya kriya micro roastery Ranin yang pasti tidak akan kita temukan di tempat lain. Dengan konsep ngopi di desa dan outdoor, Rumah Kopi Ranin sangat cocok untuk kita yang ingin healing bersama teman-teman saat mengunjungi Bogor.

7. Ngopi Di Sawah

Ngopi di Sawah cafe in Bogor, kafe di bogor, healing di bogor, wfh spot bogor, kafe untuk wfh bogor

Source: IG @ngopidi.sawah

Tidak hanya ngopi, ternyata Ngopi di Sawah, adalah destinasi kuliner yang bisa membantu mengurangi kerinduan kita akan suasana lesehan dengan menu masakan khas pedesaan yang menenangkan. Mulai dari Sate Rempah dan Soto Kuning, hingga camilan seperti Batagor Campur, Pisang Goreng, Tempe Mendoan, dan Tahu Pletok bisa kita cicip sambil menikmati suasana outdoor yang sejuk. Apalagi dengan kunjungan waktu yang pas seperti sore hari, kita bisa mendengar gemericik air yang bisa membantu pikiran menjadi lebih tenang!

 

Bagi Lokals yang ingin mendatangi tempat-tempat rekomendasi di atas, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya!